Kunjungi juga: http://deriandharmadibiography.blogspot.com
...
Terima Kasih atas Kunjungan Anda.

PULSA GRATIS UNTUKMU

Pulsa Gratis Untuk Anda, klik: http://invite.cashtree.id/mnd9aw
Dengan Meng-klik Link diatas Anda Sudah di ikut sertakan dalam Undian Hadiah Pulsa Rp.1,000-Rp.3,000,000 langsung dikirimkan ke No HP Anda. (Jika Tidak Dengan Cara Meng-Klik Link Diatas Atau Anda Sudah Mendaftarkan No HP Anda Maka Anda akan GUGUR)
Berikut Caranya: 1.Klik Link Diatas 2.Tunggu Loading lalu pilih Play Store 3.Pasang Aplikasi 4. Setelah Selesai Buka Aplikasi 5.Daftarkan No HP Anda di Pengaturan (tekan tiga titik di pojok kanan atas) 6.Masuk ke kolom "CASH" Cari Artikel Yang Bertuliskan Uang, Misal: Rp.1,000 7.Lakukan Sesuai Intruksi, Misalkan Kunjungi Website atau Download Aplikasi Yang di Sarankan Tersebut 8.Jangan Tutup Website Atau Menghapus Aplikasi Sampai Ada Notification Di Bagian Notification Android Anda, Misal: Cash Bertambah Rp.1,000. 9.Jika Notification Sudah Muncul Baru Boleh Tutup Web Browser Atau Hapus Aplikasi Yang Baru Saja Anda Download Jika Tidak Berguna (Bukan Aplikasi Cash Tree ya)
Lakukan Setiap Hari dan Kumpulkan Creditnya Untuk Ditukarkan Denan Pulsa Gratis.
Selamat Mencoba.

Selasa, 01 Maret 2011

SELAMAT DATANG DI CONTEKAN-KU.COM
BLOG INI DAPAT BERGUNA BAGI ANDA YG MALAS BELAJAR, ANDA DAPAT DENGAN MUDAH MENCARI JAWABAN TANPA MEMBUKA BUKU.... CUKUP DENGAN ONLINE SAJA...
YUK KITA MULAI MENCONTEK...
-------------------------------------------------------------------------------------
DAFTAR HARGA NYONTEK : 
1. FREE = Jika Nilai Anda dibawah 6.
2. Rp.2,000 = Jika Nilai Anda 61 s/d 70.
3. Rp.5,000 = Jika Nilai Anda 71 s/d 80.
4. Rp.10,000 = Jika Nilai Anda 81 s/d 90.
5. Rp.25,000 = Jika Nilai Anda 91 s/d 95.
6. Rp.50,000 = jika Nilai Anda 96 s/d 100. Setelah membaca ini berarti Anda telah Mempersetujui kesepatan ini serta tidak mengisi lembar jawaban Anda sesuai isi BLOG ini, harap sedikit Anda rangkum atau Anda yg akan dicurigai oleh guru, Karena kami sama sekali tidak merangkum isi buku/sumber.....
Dilindungi oleh hukum dan Undang-Udang Yg Berlaku.
-------------------------------------------------------------------------------------
TIPS:
Isi dari BLOG ini sangat panjang, untuk memudahkan pencarian, gunakan aplikasi OPERA agar memudahkan menurunkan page halaman, serta menggunakan fitur "Cari di halaman / find" untuk memudahkan pencarian. Atau Anda dapat menggunakan kotak pencarian yg ada pada kanan page ini. -------------------------------------------------------------------------------------
LOADING.....  4%
LOADING..... 14%
LOADING..... 23%
LOADING..... 36% 
LOADING..... 44%
LOADING..... 57%
LOADING..... 69% 
LOADING..... 78%
LOADING..... 89% 
LOADING..... 100%
-------------------------------------------------------------------------------------






BAHASA IDONESIA PIDATO, TABEL DAN GRAFIK.




B. Tujuan Pidato

Pidato umumnya melakukan satu atau beberapa hal berikut ini :

1. Mempengaruhi orang lain agar mau mengikuti kemauan kita dengan suka rela.

2. Memberi suatu pemahaman atau informasi pada orang lain.

3. Membuat orang lain senang dengan pidato yang menghibur sehingga orang lain senang dan puas dengan ucapan yang kita sampaikan.

C. Jenis-Jenis / Macam-Macam / Sifat-Sifat Pidato (Jenis Pidato)

Berdasarkan pada sifat dari isi pidato, pidato dapat dibedakan menjadi :

1. Pidato Pembukaan, adalah pidato singkat yang dibawakan oleh pembaca acara atau mc.

2. Pidato pengarahan adalah pdato untuk mengarahkan pada suatu pertemuan.

3. Pidato Sambutan, yaitu merupakan pidato yang disampaikan pada suatu acara kegiatan atau peristiwa tertentu yang dapat dilakukan oleh beberapa orang dengan waktu yang terbatas secara bergantian.

4. Pidato Peresmian, adalah pidato yang dilakukan oleh orang yang berpengaruh untuk meresmikan sesuatu.

5. Pidato Laporan, yakni pidato yang isinya adalah melaporkan suatu tugas atau kegiatan.

6. Pidato Pertanggungjawaban, adalah pidato yang berisi suatu laporan pertanggungjawaban.

D. Metode Pidato

Teknik atau metode dalam membawakan suatu pidatu di depan umum :

1. Metode menghapal, yaitu membuat suatu rencana pidato lalu menghapalkannya kata per kata.

2. Metode serta merta, yakni membawakan pidato tanpa persiapan dan hanya mengandalkan pengalaman dan wawasan. Biasanya dalam keadaan darurat tak terduga banyak menggunakan tehnik serta merta.

3. Metode naskah, yaitu berpidato dengan menggunakan naskah yang telah dibuat sebelumnya dan umumnya dipakai pada pidato-pidato resmi.

E. Persiapan Pidato

Sebelum memberikan pidato di depan umum, ada baiknya untuk melakukan persiapan berikut ini :

1. Wawasan pendengar pidato secara umum

2. Mengetahui lama waktu atau durasi pidato yang akan dibawakan

3. Menyusun kata-kata yang mudah dipahami dan dimengerti.

4. Mengetahui jenis pidato dan tema acara.

5. Menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan pidato, dsb.

F. Kerangka Susunan Pidato

Skema susunan suatu pidato yang baik :

1. Pembukaan dengan salam pembuka

2. Pendahuluan yang sedikit menggambarkan isi

3. Isi atau materi pidato secara sistematis : maksud, tujuan, sasaran, rencana, langkah, dll.

4. Penutup (kesimpulan, harapan, pesan, salam penutup, dll)

Semoga Berguna!

-------------------------------------------------------------------------------------



Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karir yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya.

Berikut ini akan saya berikan 2 contoh naskah pidato, pertama contoh pidato tentang Globalisasi dan yang kedua contoh pidato Hari Pendidikan Nasioanal. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

-------------------------------------------------------------------------------------




Teks Pidato untuk Gue (CONTOH PIDATO):
    "Selamat siang, Yang Terhormat Kepala Sekolah SMA Negeri 57, Kedoya, Jakarta Barat.
Yang Terhomat Wakil kepala Sekolah dan guru-guru SMA Negeri 57.
Beserta seluruh murid dan karyawan SMA Negeri 57.
    Salam sejahtera, puji syukur Saya ucapkan kepada Tuhan YME atas segala karunia-Nya, Saya juga berterima kasih kepada Kepala sekolah SMA Negeri 57 yang telah menyelenggarakan acara ini. Tak lupa Saya ucapkan Terima Kasih kepada guru-guru 
dan teman-teman yang telah mendukung acara ini.
    Pada kesempatan kali ini, Saya ingin mengajak kita semua untuk mengingat kembali, beberapa pola hidup yang kita lakukan dari penyebab Globalisasi.
Apakah Globalisasi sangat berpegaruh dalam kehidupan kita ? Saya berharap pada kesempatan kali ini, kita semua menjadi tahu, seberapa besar pegaruh Globalisasi dalam hidup kita, Saya juga berharap kita semua dapat menghadapi dan mencegah Globalisasi.
    Di abad ke 21 ini, Globalisasi menjadi hal yang biasa bagi kita. Globalisasi berarti proses yang mendunia tentunya, semua aspek kehidupan merasakan pengaruhnya.
Misalnya di bidang transportasi, setiap hari kita dapat melihat, bahwa seluruh jalan raya dipenuhi oleh kendaraan bermotor. Contohnya Mobil, padahal sebelum ditemukannya mobil, manusia perlu berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu bahkan yang sangat jauh sekalipun.
    Selain di bidang transportasi, aspek kehidupan yang terkena dampak negatif adalah di bidang Telekomunikasi. Saat ini handphone merupakan alat komunikasi yang rata-rata sudah dimiliki orang. Selain handphone, yang tak kalah penting adalah internet. Globalisasi seperti mengharuskan kita untuk memiliki komputer yang dilengkapi dengan jaringan internet.
   Dari beberapa aspek yang sebutkan tadi, jelas bahwa Globalisasi sangat berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan. Setiap orang memang dapat merasakan pengaruhnya. Sebagai warga negara, kita harus bisa menghadapi pengaruh Globalisasi. Kita harus bisa megambil nilai positif dan membuang nilai-nilai Negatif.
Misalnya dengan menyeleksi budaya asing yang masuk ke Indonesia.
    Sekian pembicaraan kita pada hari ini, semoga apa yang telah Saya sampaikan tadi, bermanfaat bagi kita semua yang ada disini, Saya berharap saudara dapat mengambil nilai positifnya.
Terima Kasih atas perhatian guru-guru, teman-teman, beserta kepala sekolah SMA Negeri 57.
    Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan apabila ada kata-kata yang kurang jelas.
Akhir kata Saya ucapkan Terima Kasih atas perhatian rekan-rekan.
Sekian dan, Selamat siang."


Teks pidato untuk saudara:

CONTOH PIDATO HARI PENDIDIKAN NASIONAL
Saudara-saudara sekalian !Yang saya hormati Dosen Stai Darul Qalam Drs. Habibullah .Yang saya hormati mahasiswa/ mahasiswi Stai Darul Qalam .Alangkah bahagianya saya selaku menjabat sebagai ibu kepada Negara Indonesia, pada hari ini ! pada hari ini, kita merayakan hari pendidikan Nasional, yang bertempat dilapangan Istana Bogor pada tanggal 2 Mei 2007. Dengan memperingati Pendidikan Nasional semoga kita lebih semangat /bangkit untuk memajukan dan mencerdaskan pendidikan anak-anak bangsa agar berguna bagi bangsa, Negara dan Agama.Pertambahan anak umur sekolah yang cepat dan pertambahan lulusan tiap jenjang pendidikan yang besar, tapi tidak diikuti penambahan prasarana dan sarana pendidikan yang cepat dan memadai, menimbulkan masalah bagi pemerintah untuk memberikan “pendidikan dan pengajaran” pada semua warga Negara sebagaimana diamanatkan oleh undang- undang Dasar.

Persoalan ini krusial mengingat beragamanya geografis nusantara yang luas dan terpencar dengan tingkat perkembangan sosial-ekonomi-kultural berbeda. Ketika itu untuk pertama kali pelaksanakan REPELITA dengan tekanan pada pembangunan ekonomi yang dipandang sebagai landasan bagi aspek- aspek lain dari pembangunan nasional. Dalam pembaruan pendidikan perhatian difokuskan pada upaya-upaya perbaikan dan peningkatan kualitas serta penataan kesempatan mendapat pendidikan. Mengenai yang terakhir ini sulitlah dicapai bila hanya melalui cara-cara konvesial yaitu memanfaatkan teknologi komunikasi dan teknologi ,informasi radio dan televisi. Pada tahun 2007 pemerintah telah menetapkan APBN untuk pendidikan sebesar 20% bagi SD, SLTP dan SLTA. Program dan kegiatan yang dilakukan tidak semata-mata atas dasar pertambahan jumlah gedung sekolah, guru, buku dan lain-lain. Alternatif yang didentifikasikan adalah :

1. Penambahan daya tampung SLP yang dilakukan baik dengan penambahan sekolah baru
2. Peningkatan daya tampung sekolah- sekolah swasta
3. Pengembangan sekolah terbuka dengan media korespodensi, modul, siaran radio, siaran televisi dan lain-lain
4. Pembukaan kursus- kursus ketrampilan praktis diluar sekolah sebagai jalur penyaluran kemasyarkat..

Ki Hajar Dewantara (1889-1959) seorang tokoh pendidikan Indonesia yang memprokarsai berdirinya lembaga pendidikan Taman siswa. Dia lebih terkenal dengan filsafat” tut wuri handayani, hing madya mangun karsa, hing ngarso sung tulada. Dewantara mengklasifikasikan tujuan pandidikan dengan istilah “ tri-nga”(tiga “nga-nga adalah huruf terakhir dalam abjad jawa ajisak). “Nga” pertama adalah ngerti” (memahami /aspek intelektual). “Nga kedua” adalah “ngrasa” adalah (merasakan aspek afeksi), dan “nga” ketiga adalah “nglakonin” (mengajarkan atau aspek psikomotorik). Merumuskan tujuan pendidikan yang meliputi aspek kognitif, afektif, dan psikomotor. Menurut Dewantara, adalah hak tiap orang untuk mengatur diri sendiri, oleh karena itu pengajaran harus mendidik anak menjadi manusia yang merdeka batin, pikiran, dan tenaga. Pengajaran jangan terlampau mengutamakan kecerdasan pikiran karena hal itu dapat memisahkan orang tepelajar dengan rakyat.Akhir sampai disini, semoga bangsa Indonesia lebih meningkatkan dan mencerdaskan serta menciptakan anak-anak didik yang produktif, kreatif, dan inovatif yang berguna bagi bangsa dan Negara, Menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan mandiri yang dapat memenuhi kebutuhan global.

-------------------------------------------------------------------------------------



TABEL DAN GRAFIK

-Bagan biasa juga disebut dengan gambar rancangan, gambar denah, skema. Bagan ialah alat berupa gambaran secara analisis dan statistik tentang proses yg terjadi dalam alam, teknologi dan masyarakat
-Tabel adalah sebuah alat untuk menampilkan informasi dalam bentuk matrik
-Grafis(Grafik) adalah presentasi visual pada sebuah permukaan seperti dinding, kanvas, layar komputer, kertas, atau batu bertujuan utk memberi tanda informasi, ilustrasi/hiburan.


Ciri tabel:
* Daftar isi ikhtisar sejumlah besar fakta atau yg bisanya berupa kolom-kolom atau baris-baris nama dan bilangan yang tersususun secara bersistem urut dalam jalur tertentu dengan garis pembatas.
* Penyajian data secara sistematis sesuai klafisikasi masalah.
* Bertujuan untuk pembaca agar dapat menafsirkan data secara cepat & tepat.
Tabel merupakan alat bantu visual yang berfungsi menjelaskan suatu fakta atau informasi secara singkat, jelas, dan lebih menarik daripada kata-kata. Sajian informasi yang menggunakan tabel lebih mudah dibaca dan disimpulkan.

Ciri Grafik:
* Grafik menyampaikan sesuatu yg rumit menjadi mudah, dan memberi gambaran secaraq lengkap, padat, dan singkat.
* Grafik dapat memberikan gambaran perbandingan antara dua atau beberapa variabel secara padat, lengkap, dan singkat.
* Grafik merupakan gambaran kualitas suatu unsur tertentu pada garis horizontal/vertikal.
* Banyak hal yg dapat ditunjukan dengan grafik.
Dalam grafik terdapat dua jenis garis koordinat, yakni garis koordinat X yang berposisi horisontal dan garis koordinat Y yang vertikal. Pertemuan antara setiap titik X dan Y membentuk baris-baris dan kolom-kolom.



Bentuk-bentuk grafik:
polygon, batang, lingkaran, piktograf, dsb.


Langkah membaca tabel dan grafik.
1.          Bacalah judulnya. Membaca judul merupakan kegiatan penting untuk memahami isi pesannya. Resapilah isi judul tabel dan grafik yang Anda hadapi, karena judul memberikan ringkasan yang padat tentang informasi yang akan disampaikan.
2.          Bacalah keterangan yang ada di atas, di bawah atau di sisinya. Keterangan itu merupakan kunci penjelasan tentang data yang disampaikan. Keterangan itu, misalnya dalam bentuk urutan tahun, persentase, atau angka-angka.
3.          Ajukan pertanyaan tentang tujuan tabel dan grafik itu. Caranya mudah. Kalian cukup mengubah judulnya menjadi pertanyaan, misalnya di mana, seberapa banyak, berapa perkembangannya, dan seterusnya. Jawaban pertanyaan tersebut diharapkan ada dalam tabel dan grafik yang Anda hadapi.
4.    Bacalah tabel dan grafik dengan selalu mengingat tujuan Anda, informasi apa yang Anda perlukan.



---------------------------
BAHASA INGGRIS





Descriptive ---> menggambarkan : People, animals, Persuaderthings.
Terdiri dari Physical apperances dan Characterices.

Physical:
* Height : Toll
* Body : medium
* Hair : curly
* wight : medium

Characterices:
* Kind
* Ugly
* Silly
* Lazy
* Elegan
* Responsible
* eazy going

Leanguange Feature: Adjective (1 kata) atau Confoned adjective (+ 1 kata).

Text Organization:
- Identification
- Description



Example of Descriptive text
Bandengan Beach 


Bandengan Beach or Tirta Samudra Beach is the famous beach in jepara. the place is very beautiful and romantic. people around Jepara, Kudus, Demak knows this place. 



This place is located 7 kilometers north of Jepara city center. The way to get there is very easy. Just follow the traffic sign and you will find it. From the town square, follow the road to Bangsri then turn left when reached kuwasen village. You can take public transportation or by your own vehicle. 



The white sandy beach which has pure water is good for swimming. The beach is save enough for swimming because the beach is shallow and the wave is not so big. This place is more beautiful at dusk. We can see the beautiful sunset with our family or friends. 



In this location, we can sit and relax on the shelter while enjoy the natural beach breezy wind. It also has large pandan tree field. It is suitable for youngster activities such as camping. 



If we want to sail, we can rent the traditional boat owned by local people. We can make voyage around the beach or we can go to pulau panjang (panjang island). Some time we can find banana boat and jet ski for rent. 



In this place we can find many traditional footstalls. We can order traditional foods sold by the trader such as roasted fish, crab, boiled shell. Pindang srani is one of the delicious food enjoyed by the visitors. 



come to the bandengan beach and you will find a paradise on the tips of Muria peninsula.

Example of Descriptive 2:

THE AMAZING TAJ MAHAL IN INDIA
Taj Mahal is regarded as one of the eight wonders of the world. It was built by a Muslim Emperor Shah Jahan in the memory of his dear wife at Agra.
Taj Mahal is a Mausoleum that houses the grave of queen Mumtaz Mahal. The mausoleum is a part of a vast complex comprising of a main gateway, an elaborate garden, a mosque (to the left), a guest house (to the right), and several other palatial buildings. The Taj is at the farthest end of this complex, with the river Jamuna behind it.
The Taj stands on a raised, square platform (186 x 186 feet) with its four corners truncated, forming an unequal octagon. The architectural design uses the interlocking arabesque concept, in which each element stands on its own and perfectly integrates with the main structure. It uses the principles of self-replicating geometry and a symmetry of architectural elements.
Its central dome is fifty-eight feet in diameter and rises to a height of 213 feet. It is flanked by four subsidiary domed chambers. The four graceful, slender minarets are 162.5 feet each. The central domed chamber and four adjoining chambers include many walls and panels of Islamic decoration.
Taj Mahal is built entirely of white marble. Its stunning architectural beauty is beyond adequate description, particularly at dawn and sunset. The Taj seems to glow in the light of the full moon. On a foggy morning, the visitors experience the Taj as if suspended when viewed from across the Jamuna river.




IN ORDER to and SO AS to purpose.


Terdiri atas Positif dan Negatif.

+ 1 ;
Why have they gone to the form -> harvest the crops
* They gone to the form in order to have harvest the crops.
* They gone to the form so as to have the crops.

- 1 :
Why do you get up
* You get up in order not to get late
* You get up so as not to be


EXAMPLE:

Use to , so as to, and in order to to express purpose in the affirmative form.
Examples:
  • He is looking for a part time job to save some pocket money.
  • She wakes early in order to be on time to work.
  • They visited him so as to offer their condolences for the death of his wife.
Use so as not to and in order not to to express purpose in the negative form.
Examples:
  • They woke up early in order not to be late.
  • She exercises regularly so as not to get fat.
  • He helped the new policewoman so as not to fail in her first mission.

Purpose with so that

You can also express purpose with so that. In this case you generally need to use a modal.
Examples:
  • She told him to play quiet so that he wouldn't disturb the neighbors.
  • He got a visa so that he can travel to the USA.
  • He decided to stay in England for a while so that he could practice his English.



------------------------------
MATEMATIKA (MTK)






2. Aturan Cosinus

SISI:
a"= b" + c" - 2bc . cos A
b"= a" + c" - 2ac . cos B
c"= a" + b" - 2ab . cos C


a"= " + c" - 2bc . cos A
a" + 2bc . cos = b" + c"
2bc . cos A = b" + c" - a"
cos A = b" + c" - a" PER 2bc.

SUDUT:
Cos A= b” + c” – a” per 2 bc
Cos B= a” + c” – b” per 2ac
Cos C= 4” + b” – c” per 2ab



Contoh:
Dalam segitiga abc dik pjg sisi b=5, sisi c=6, dan besar sudut a=32*.
Hitunglah panjang sisi a dan besar sudut yg lain!
Jawab:
a"=b" + c" - 2bc . cos A
= 5" + 6" - 2.5.6 . cos A
= 25 + 36 - 60 . 0,61
= 61 - 37
= 24
a = akar 24 = 2 akar 6.

Cos B= a" + c" - b" per 2ac
= 5" + 6" - 5" per 2.5.6
= 25 + 36 - 25 per 60= 5+25 per 60
= 36 per 60 . 0,6
sudut b = sin+cos 0,6= 53*.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar